Pages

Weekend di RS

Senin, 03 Oktober 2016

Udah lama ga posting sekalinya posting mao cerita kejadian kemarin ini, yang udah follow IG g pasti udah pada tau ya kemarin ini ryu sempet dirawat di rumah sakit...duh semoga ga lagi ya...siapa sih yang mao sakit, pasti ga ada apalagi namanya anak kecil masih bayi (iya menurut g ryu masih bayi aja) mendingan kita sendiri deh yang gantiin sakitnya...gak tegaa buu...

Jadi pas hari kamis tanggal 22 september malem itu papinya ryu olahraga futsal pulangnya malem pula, dirumah g cuma sama ryu, ga ada yang aneh sama ryu cuman udah 2 hari ini setiap malem mao tidur itu ryu selalu minta susu lebih banyak dari biasanya...mao tidur aja bisa minum sampe 500ml.. salah g juga sih gak dibatesin, anaknya minta terus buu mana tega...

Malemnya tidur, jam 5 pagi ryu bangun nangis minta susu g buatin susu trus pas lagi minum susu ryu muntah, keluar semua susu dari mulut dan dari hidungnya buru-buru g angkat anaknya supaya ga tersedak...anaknya nangiss tapi cuma sebentar...badannya juga ga panas...gue pikir dy cuma kebanyakan nyusu sampe akhirnya meluap dan muntah....

Karena gue pikir ryu gpp, g sama abet tetep masuk kerja..pulang kantor gue rencana mao ikut pilates yang rutin diadain kantor gue tiap hari Jumat. sebelum makan siang g telepon mbaknya ryu dibilang ryu biasa aja, masih main-main cuman emang makannya ga abis.. trus siang g dapet kabar klo keponakan gue masuk rumah sakit karena tipes, nah jadi gue rencana batal pilates dan mao jengukin keponakan dulu baru pulang...sorean g dapet kabar lagi dari rumah nanya kondisi ryu, katanya ryu muntah lagi trus badannya mulai hangat...mulai khawatir dong gue... rencana berubah lagii jadi dari kantor g langsung pulang kerumah....

Sampe rumah ryu lagi digendong sama mbaknya, katanya daritadi maunya cuma digendong terus...aduhh gue sebagai seorang ibu gimana gitu rasanya anak sakit digendongnya sm embak, sampe rumah langsung g ambil alih... g pegang badannya ryu anget, g belom mao kasih obat apa-apa dulu. kebetulan di luar hujan deras udah malem pula, rencana g besok pagi baru mao bawa ryu kedokter tapi ternyata diluar rencana...

Semakin malem kondisinya ryu makin lemah, karena udah ga ada cairan ataupun makanan yang bisa masuk...dikasih susu keluar, air keluar apalagi makanan...gue takut banget klo ryu sampe dehidrasi...
akhirnya malem itu juga jam 10 malem gue bawa ryu ke UGD, di Rs tempat keponakan gue juga dirawat. Pas mau dipasang infus susternya kesulitan karena pembuluh darahnya ryu kan tipis masih kecil, jadi suster coba beberapa kali sampe akhirnya dy nyerah dan panggil temennya yang lebih ahli.... >.< gue yang pegangin ryu nahanin anaknya ngamuk sambil nangis udah ga bisa ngomong apa-apa cuma papinya ryu yang sempet negor susternya karena tangan anaknya disuntik beberapa kali...setelah dipegang sama suster yang lebih senior, sekali suntik langsung dapet...ahhhh....daritadi aja suss.... sampe tangan anak saya jadi korban...huhuhu

Sekitar jam 12 malem ryu dipindah ke kamar perawatan...dan baru bisa ketemu DSA nya besok paginya...

Setidaknya g ngerasa lebih tenang karena ada cairan yang masuk lewat infusnya...

Hasil test darah udah keluar paginya, semuanya bagus cuma kata dokter ada infeksi lambung sama ada sedikit tipes...katanya bisa jadi ada yang ngga steril dari makanan atau tangan anaknya masuk ke mulut dan berbagai faktor lainnya...

Kebetulan mbaknya ryu masih baru, baru awal bulan september dy masuk kerja gantiin si oma...
si oma resign karena anaknya pindah kerja ke Bali dan cucunya ga ikut pergi karena masih sekolah disini jadi si oma harus jagain cucunya... padahal si oma udah mulai betah di rumah, udah 6 bulan lumayan lama...jadi berasa kehilangan juga....

Klo sama oma ryu lebih takut karena dy tegas tapi si oma lebih bersih klo ngurusin ryu cuman ryu jarang diajak jalan makanya ryu belajar jalannya telat.. sama mbaknya yang baru ini ryu seneng karena lebih diturutin, klo mau apa-apa... karena kejadian ini jadi lebih extra deh... udah pesen-pesen juga sama mbaknya pokoknya ryu cuma boleh makan apa yang udah gue siapin... karena kemarin itu gue curiganya ada yang kasih ryu makanan dari luar...

Selama di Rs hari pertama ryu masih ga mao makan, muntahnya stop malah diarenya mulai :( jadi susu formula ryu sementara diganti ke susu khusus karena ryu minum susu morinaga jadi pakai chilkid PHP klo minum susu ini ryu ga muntah...jadi selama beberapa hari pakai susu ini...

 lemes banget.. :(

Gue tidur di kasur sama ryu, papinya tidur di sofabed...

Hari kedua kondisinya udah mulai baikan, udah mulai mau makan dan minum susu lumayan banyak...tapi masih pup sering...infusnya ryu sempet lepas karena anaknya ngamuk, mungkin sakit x ya...akhirnya tangannya di istirahatin sebentar, setelah tanya dokter katanya masih perlu di infus lagi karena pupnya masih banyak dan ada obat yang harus dimasukin lewat infus... jadi infus yang tadinya di tangan kiri dipindah ke tangan kanan, mulai nangis-nangis lagi deh... tapi untung susternya lebih jago satu kali langsung dapet....fiuhh..... suster yang suntik gue yang deg2an...


Hari ketiga pupnya udah mulai jarang dan anaknya udah makan banyak lagii...horeeyy....
akhirnya ryu boleh pulang....

Bersyukur juga total tagihan Rs dicover sama asuransi, dari ryu umur 1 bulan g sama abet udah masukin ryu ke asuransi buat jaga-jaga kondisi sprti ini...jadi bubibu, asuransi itu penting lho...

Di rumah anaknya udah kembali hepi lagii... cuma berasa banget berat badannya turun drastis di gendong pun ga seberat sebelumnya.... sekarang tinggal pikirin buat kembaliin berat badannya ryu...sehat-sehat terus yaa sayaang... lain kali kita weekend nginep di hotel yaa ga usah ke rs lagiii...hehe


Jalan-jalan keliling komplek sore-sore...





Kartu Kredit & Online Shop

Jumat, 12 Agustus 2016

Dari dulu g emang suka belanja online shop, klo dulu sih ga sering-sering banget tapi semenjak punya beberapa kartu kredit hobi g belanja online semakin menggila  meningkat apalagi klo kartu kreditnya udah ngadain promo sama si empunya online shopnya... namanya juga ibuk-ibuk yaa #ibuk2 disalahin..haha klo liat diskon ya langsung disambit disambut....

Klo belanja online shop di e-commerce kayak lazada, matahari mall, blibli dsb kan suka ada pilihan payment via apa, nah seringnya gue ini karena gak mao repot g pilih payment pake kartu kredit...beberapa e-commerce kadang minta paycode yang dikirimkan ke Hp, dan ada juga yang ngga minta paycode.. 

Dan si kartu kredit itu sendiri klo ada transaksi ada yang mengirimkan rincian melalui sms ke Hp tapii ada juga yang ngga...ini gue ga ngerti kita mesti request dulu ke bank atau apa supaya rincian bisa dikirimkan by sms..

Nah apesnya, beberapa hari yang lalu g iseng cek tagihan kartu kredit g lewat internet banking, dan g menemukan beberapa rincian tagihan yang tidak pernah g lakukan...total sekitar Rp.1,2 Juta boo..lumayan x yaa...



Tagihan dari uber, coba bayangin deh mao naek uber kemana gue tagihan sampe 554rb sekali jalan..ckckck langsung g telp bank penerbit kartu kredit buat di blokir kartu. duh mateng deh klo gue mesti sampe disuruh bayarin nih tagihan...ckck 

Untung pihak bank nya responnya baik, gue diminta buat surat pernyataan yang menyatakan bahwa transaksi tsb bukan gue yang melakukan...dan beberapa hari kemudian tagihan tsb di kreditkan kembali sama pihak bank...dan g dapet surat dari bank klo pengkreditan tsb hanya sementara selama proses penyelidikan...

Dari pihak ubernya sendiri gmn, lambattt... males bangett...di email balesnya lama trus cuma dibales 2x doang minta data ktp sm kartu kredit nya aja...abis itu ga ada respon smp sekarang... uber itu ga ada nomor telp cs nya ya?huh!

Ya owoohh...moga-moga aja cepet selesai yaa, dan nih tagihan bener-bener ga mesti gue bayar...

Nah g cerita-cerita sama temen gue katanya, ini gegara gue sering transaksi di komputer pakai kartu kredit di online shop yang ngga ngirimin paycode...ya pokoknya ada orang iseng yang berhasil nge hack kartu kredit gue... 

Data kartu kredit g emang kesimpen di setiap e-commerce tsb, karena g males ketik-ketik lagiiii...#yaowo ini jadi karena kemalasan gue yaa..haha
dan semenjak kejadian ini semua data CC g, udah g hapusss....

Trus gmn, kapok ga belanja online? jawabannya KAGA...

hahhahaha

Abis gimana ya buibu, klo beli susu sama popok dll kebanyakan lebih murah, mungkin kali ini saya lagi apes aja kurang beruntung aja....hihihi 

Sekian curcol sore ini...

Happy Weekend!!!






Ryu is Turning One

Rabu, 03 Agustus 2016

Holaaa...

Setelah lama ga update blog, akhirnya bisa update lagi...

Kali ini mau cerita ulang tahun ryu yang pertama, cepet ya udah setahun... kayanya baru kemarin g cerita soal lahiran disini... tau-tau udah setahun aja...

Birthday Boy

Ulang tahun ryu, tadinya bingung mau dirayain di mana karena rencana cuma undang keluarga dan temen deket aja. klo buat acara di rumah, g males beres-beresnya lagi pula ga ada kursi banyak di rumah, mao ga mao mesti sewa ujung ujungnya biaya juga, belom lagi urusan bersih-bersih selesai acara... jadi g putuskan acaranya di luar aja...

Karena ga mao repot, akhirnya kita adain acara di Mcdonald St. Mark Square deket dari rumah, awalnya sempet survey ke beberapa resto tapi yang paling sreg ya disini karena orang-orangnya juga ramah, minusnya ya tempatnya aja yang kecil untungnya AC nya ademm...

Tema yang dipilih sesuai dengan pilihannya ryu di postingan sebelumnya g udah ceritain yaa...yang dipilih ryu mickey mouse, dalem hati bersyukur juga sih karena pernak perniknya si mickey mouse ini banyak...haha ryu tau banget maminya ga kreatif... hihihi

G sampe lupa klo g belom update perkembangan ryu 11 dan 12 bulan disini, klo sempat akan dibuatkan di postingan terpisah ya...

Lanjut ke cerita ulang tahun :

Undangan
Setelah tempat dan tema sudah ada, g wa ke ribka buat dibikinin design undangan ulang tahun ryu... thanks yaa rib undangannya cakeppp ^^ setelah ada designnya, undangannya g print di percetakan, satu tempat sama backdropnya.



Backdrop
Nyari percetakan buat bikin backdrop aja susah bener, padahal banyak ya.. ini g dapet dari IG setelah tanya beberapa vendor pilihan jatuh di @printchoice lokasinya di bandung tapi kerjanya cepet, gak sampe seminggu pesenan g udah sampe trus hasilnya juga lumayan bagus koq. minusnya itu karena pengirimannya pakai JNE kan backdropnya di lipet-lipet nah pas di pasang lipetannya masih keliatan gitu...ini apa salah masangnya ya makanya lipetannya masih keliatan tapi over all g cukup puasss...



Birthday Cake
Ini juga emaknya sempet galau mao pesen kue dimana, baru ngerasain jadi emak-emak ternyata kue ulang tahun anak itu mahal-mahal ya boo.. tadinya g udah ngajuin budget sama bapake buat kue ultahnya ryu tapi ditolak sama bapake dan di potong setengahnya...hahahaa malah kata bapake pesen kue di toko kue biasa aja ga usah pake custom-custom, cumaa g tetep kekeuh... akhirnya g yang pusing cari kue sesuai custom dan budget dari bapake....hahaa dan pilihan jatuh ke @lancake lokasinya di tangerang, biasa klo orang tangerang sih pada tau soalnya ini lumayan ngehits disini. setelah nego-nego sama si cici nya dikasih discount, buat ongkirnya ke karawaci free... lumayan deh.


Birthday Cake Ryu


Souvenir/Goodie Bag
Nah si goodie bag ini tadinya g mao custom juga di @bodyandshop tapi karena waktunya udah mepet sama libur lebaran kayanya ga keburu, makanya g gak berani. Akhirnya g sama abet ke Pasar pagi asemka buat cari goodie bagnya. Tas nya dapet uk nya pas buat taro snack-snacknya, nah klo g maunya tas nya ini dibungkus sama pelastik lagi karena kan mau di taruh lunch box sama botol minum juga. tapi papinya si ryu maonya di masukin aja ke tasnya, jadi kita sempet berantem aka marah-marahan pas disono..tapi ujung-ujungan papinya ryu yang ngalah...pelastiknya di beli juga... #horeee.... hehehehe oh iya pas baru sampe sana kan panas banget ya, nyobain es tebu yang di pinggir jalan depan pasar pagi enak banget segeerrr... trus pulangnya juga sempet mampir ke Bakmie Atu, lokasinya di gang kecil deket situ juga... enakkk tapi ga halal :D ada es teh bunga mataharinya jugaa.... >.< mauu lagiiii.... sayang lupa di foto bakmienya, udah keburu di makan...

Keliatan ga goodie bagnya, cari-cari fotonya ternyata ga ada -__-


Dessert Table

Cupcake
Cupcakenya g bikin sendiri, pertama kali bikin cupcake langsung di pajang buat ultah anak, gak pede sebenernya, tapi salah g sendiri juga mao pesen cupcake waktunya udah mepet-mepet jadi di tolak sama vendornya..haha ada yang mau, tapi ongkirnya sampe 60rb, sayang banget... #emakpelit ya udah jadinya g bikin aja sendirii...berbekal resep dari cookpad... untuk cupcakenya tiernya g beli di shopee Rp.100rb saja free ongkir.


Puding + Susu
Pudingnya juga bikin sendiri, dikerjain malem sebelumnya pas ryu udah bobo. klo susu beli merk indomilk yang botol di Super Indo trus merk nya disobek dan di tempel sama printeble mickey, g print dan tempel-tempel sendiri.


Apel + Jeruk
Nah ini kayanya tradisi dikeluarga g, waktu g kecil ulang tahun pertama buah ini juga ada di meja ulang tahun g...buahnya g beli di Hypermart. laki g sampe bingung, emang perlu ya pake buah buah kaya gini buat di mejanya... g cuma bilang PERLU. hahahaa


Mie Goreng+Telor merah
Hayooo siapa yang masih pake mie goreng dan telor merah juga klo ulang tahun..hahaa buat mienya dibantu sama cc g, jadi dy yang buat trus pas di mcd nya dy bawa udah mateng. klo g cuma buat telurnya aja. awalnya ya g kira buat telor merah itu cuma telor direbus terus di celupin ke pewarna makanan merah, tapi pas g praktekin koq telornya gak merah-merah... karena panik g langsung telp mama mertua ternyata pewarna makanannya di tambahkan Cuka booo...g baru tau, dan langsung lah si papi ngibrit ke warung beli cuka...dan bener aja abis itu telornya langsung merah... hahahha


Oh iya g pikir desert table g sedikit ya, tapi pas sampe di mcd nya, mejanya yang disediain cuma kecil jadi ya udah langsung penuh deh mejanya.

Foto dulu bertiga...Cheerrss..


 Muka bete, udah mulai bosen...hihi


Seneng lagi pas ambil kado...


Aduh bingung mau naik yang mana ya mamihhh..hehehe


Semoga Panjang umur, sehat selalu, semakin banyak berkat ya sayang...Amin


Love You,

Mami Ryu


Mengasah Kapak :)

Rabu, 08 Juni 2016

🌸 MENGASAH KAPAK 🌸 

Kisah seorang pemotong kayu yang sangat kuat. 
Dia melamar pekerjaan pada seorang pedagang kayu & dia mendapatkannya. 
Gaji & kondisi kerja yang diterima sangat bagus. Karena itu, sang pemotong kayu bekerja sebaik mungkin. 
Sang majikan memberinya sebuah kapak & menunjukkan area kerjanya. 

Hari pertama ia berhasil merobohkan 18 btg pohon. 
Sang majikan sangat terkesan & berkata : "Selamat, kerjakanlah seperti itu". 

Sangat termotivasi oleh pujian tsb, keesokan harinya sang pemotong kayu bekerja lebih keras lagi,
tapi dia hanya berhasil merobohkan 15 batang pohon. 

Hari ketiga dia bekerja lebih keras lagi, tetapi hanya berhasil merobohkan 10 batang pohon.
Hari2 berikut pohon yg berhasil dirobohkan makin sedikit. "Aku mungkin telah kehilangan kekuatanku",
pikir pemotong kayu itu. 

Dia menemui majikannya & meminta maaf, sambil mengatakan tidak mengerti apa yg terjadi. 

"Kapan saat terakhir anda mengasah kapak?" tanya sang majikan. 

"Mengasah? Saya tidak punya waktu untuk mengasah kapak, saya sangat sibuk mengapak pohon". 


Renungan : 

Kehidupan sama seperti itu. Seringkali kita sangat sibuk sehingga tak lagi punya waktu mengasah kapak. 

Sekarang, setiap orang lebih sibuk dari sebelumnya, tapi lebih tidak berbahagia dari sebelumnya. 
Mengapa? Mungkinkah kita telah lupa, bagaimana cara untuk tetap "tajam"? 

Tidaklah salah dengan aktivitas & kerja keras. Tetapi seharusnya kita tidaklah sedemikian sibuk, sehingga mengabaikan hal2 yang sangat penting dalam hidup, seperti kehidupan pribadi, menyediakan waktu untuk membaca dsb. 

Kita semua membutuhkan waktu untuk relaks, untuk berpikir & merenung, untuk belajar & bertumbuh. 
Bila kita tidak mempunyai waktu untuk mengasah kapak, kita akan tumpul & kehilangan efektivitas. 

Mulailah memikirkan cara bekerja lebih efektif & menambahkan banyak nilai kedalamnya. 

Selamat beraktifitas, semoga semua bahagia sejahtera. 

Sumber: Milis Yahoo Groups

Random Mei 2016, Update Ryu 10 Months Old

Kamis, 02 Juni 2016

Telat banget baru posting cerita soal bulan mei...

Yang pertama itu ada kondangan temen dan ceritanya g masih dikasih bahan baju buat jadi bridesmaid...lhoo kan udah nikah dan udah punya anak pula tapi koq masih jadi bridesmaid...hahaa biarin lah ya biar kompak aja gituu.... lagian gua seneng banget pas dikasih tau klo dresscodenya Kebaya kutubaru, karena kebetulan gua belom pernah namanya pakai kebaya...iyaa beneran, dari kecil g gak pernah dipakein baju daerah sama nyokap....jd pas pake kebaya tuh excited banget..huahahhaa #norak...

Kebayanya g jahit di deket rumah mertua, kebetulan kenal sama mertua jadi lumayan lah ya harganya bisa discount...mihiihi karena bahan buat kebayanya masih sisa, g minta sama si encinya bikinin kemeja buat ryu, ternyata hasilnya lumayan lhoo..banyak yang bilang bagus... #yang punya ryu loh ya bukan yang punya gue...hahhaa gua sendiri cukup puas sama kebaya pesenan gua..

Udah ga betah di gendong maunya turun terus..

Bapake ga kebagian bahan, jadi cuma pake batik hijau aja biar matching...hahaha

Nih sayang ryu ga ikut foto dibagian ini...lagi digendong sm bapake

Yang kedua ulang tahun g, selama ini g gak pernah inget umur g, beneran klo ditanya orang umurnya berapa, gua mesti mikir dulu ato ngitung dulu umur g berapa...ahahaa berasanya muda aja trus #minta ditoyor...wkwkwkwk g bukan orang yang ambisi trus punya resolusi ini itu...santai banget yaa...IYA..haha doa g cuma sekeluarga sehat-sehat selalu, semuanya tercukupi...dan bisa jadi semakin baik lagi....

Di kantor seperti biasa klo ada yang ultah dapet surprise tapi sebenernya kita udah sama-sama tau sih surprise nya..hahaa tahun ini dikasih kue dari Roti Boy, soalnya gua suka bangeeet sama roti ini...tau kann...klo kita lagi di mall nih lewatin stand toko roti ini baunya udah semeerrbakkk bangeeett....hahaa

Lilinnya dikasih angka dua katanya supaya nambah anak lagi jadi 2...oalahhh #tepokjidat

Sekarang lanjut Update Ryu 10 bulan, sebenernya sekarang udah 10 bulan setengah emak nya yang telat update tapi gpp deh ya daripada ga sama sekali...

1. Dulu ya, sampe 9 bulan ryu biasanya jam 7 ato setengah 8 malem udah tidur, nauin banget emak bapaknya cape pulang kerja... tapi sekarang boro tidur jam 7, sekarang maunya maiiinn trus...ato mungkin juga dy kangen sama mami papinya  >.<  biasanya kita temenin main sampe jam 9, lewat dari itu udah harus tidur... tapi untungnya klo tidurnya udah jam 9 biasanya bablas sampe pagi dan ga kebangun malem buat minta susu...

2. Sekarang jadwal makannya ryu, pagi sarapan biasanya oat/roti tawar/dsb, jam 10 makan buah/jus, jam 1 makan Siang bubur ato nasi tim, jam 3 makan snack Biscuit/roti/buah lagi, jam 5 sore makan bubur ato nasi tim lagi, semuanya gua siapin pagi sebelom berangkat kerja, jadi oma nya tinggal kasih.

3. Udah mulai ngerti klo diajak main, klo kita ngelakuin apa juga suka ikut-ikutan...anak-anak itu cepet banget tangkep apa yang mereka liat...jadi sebagai orang tua kita mesti hati-hati ya buibu, supaya anaknya mencontoh yang baik :D 

4. Seneng main kuda-kudaan, ini kuda warisan dari keponakan gua yang sekarang udah ga kepake, awalnya ryu takut sama kuda ini tapi sekarang tiap malem kudanya dinaikin sama dy..malah kudanya di tabokin..haduhhh nak ini mami ga ngajarin loh...hahaha

Rutinitas sebelum bobo..hihihi

5. Semakin hobi renang, ini sih kata mami papinya aaja..hahaa kadang ya klo kita mao keluar komplek rumah kan lewatin kolam renangnya nah si ryu udah jingkrak jingkrak kegirangan karena disangka dy kita mao renang...hahaa... rutinitas renang setiap weekend masih dongg...dan kayanya ryu udah mulai gak nyaman pake ban yang neck ring jadi kita beliin ryu ban yang baru...dan anaknya seneng ternyata...tapi sayangnya klo pake ban ini airnya diciprat cipratin sama tangannya ryu trus malah jadi keminum sama dy sendiri... >.<

Maaciii mamii kadonya *Kiss :*

Ini dikolam yang dalamnya 165 cm lho...tentu saja diawasi ya...hehe

6. Oh yaa sebentar lagi ryu ulang tahun yang pertama, maminya galau banget mao rayain dimana trus acaranya apa temanya apa, akhirnya kepikiran beberapa tema kaya dibawah ini #abaikan emak yang ngga kreatif ini...hahaa cuma kan anak nya juga belom ngerti tokoh apa yang dy suka... jadi gua kepikiran aaja buat tempelin karakter di kardus bekas yang gua potong-potong trus g kasih ryu buat pilih yang mana yang dy ambil nanti jadi tema buat ulang tahunnya....ada yang mao nebak?tapi bukan giveaway ya..hahhaa #tidak berlaku buat onti Ribka yang udah design undangan buat ryu #psssttt...hihihihi

Pilihan tema ultah ryu...

Ryu 8, 9 Months Old

Minggu, 17 April 2016

Sabtu kemarin tanggal 16 April 2016, Ryu pas 9 bulan.

Waktunya untuk vaksin Campak, rencana mau ke dokter pagi tapi karena kita bertiga bangun kesiangan dan bawaannya males jadi telp dl ke Rs. Carolus Summarecon tanya dokternya sampai jam berapa, dan ternyata sampe sore...jadinya kita berangkat ke Rs sore aja.

Paginya Ryu berenang dulu sama papi nya di komplek rumah, lumayan  banget kan di rumah yang baru ini ada fasilitas kolam renangnya... jadi setiap sabtu atau minggu ryu belajar berenang.. anaknya seneng bangett diajak berenang... paling lama ryu berenang cuma 20 Menit, soalnya takut kedinginan tapi anaknya malah nangis klo diangkat dari kolam...hahaha


Sorenya kita ke Rs, ga ngantri lama ternyata klo sore lebih sepi biasanya klo dateng pagi memang selalu rame.. jadi keputusan kita tepat..hihiy... Ryu baru ketemu dokternya aja udah nangis seolah tau klo mau disuntik, udah makin gede makin ngerti ya..kasian banget d, nangis sambil matanya liatin g seolah minta tolong.... haduh jadi gak tega...

Oh ya berat badan Ryu lumayan nih naiknya, kata dokter juga bagus... 

BB   : 9.600 Kg
TB   : 75 Cm

Lanjutkan ya sayang, g bersyukur banget Ryu termasuk anak yang cepet makannya dan ga pilih-pilih hampir semua makanan dy suka. 

Sekarang makanan Ryu udah ngga di saring lagi jadi bentuknya sudah bubur, paling klo pun ada daging g giling halus dan klo sayur g potong kecil-kecil supaya gampang dimakan..

Giginya Ryu masih 2 dibawah tapi udah keliatan bener-bener jelas, kata dokter seharusnya 9 bulan sudah ada 3 gigi tapi Ryu masih 2 giginya...haha kata dokter ga masalah biasanya tumbuh dari umur 9 ke 10 bulan...#mungkin agak telat ya tumbuhnya karena kayanya g terlalu manjain ryu sama makanan yang terlalu lembut... 

Karena itu di 9 bln ini g udah gak saring lagi buburnya dan di 10 bulan nanti g mao coba kasih Ryu nasi tim... dan semoga anaknya mau..hehe

Oh ya Ryu juga udah gak minum ASI, maonya sih ASI sampe 1 thn, 2 thn klo bisa mah...tapi apadaya anaknya udah menolak nenen langsung dan makin lama Asi g berkurang sampe akhirnya berhenti total... :( jadi sekarang Ryu full sufor... dan harga sufor itu mahal boo... jadi buat buibu yang masih menyusui tetap semangat buat memberikan Asi ya, Semangat buat Pumping... :)

Sekarang Ryu udah mulai bisa merangkak sedikit-sedikit dan belajar berdiri sendiri...udah mulai jalan setapak-setapak sambil di pegangin... klo kemarin-kemarin udah bisa ngomong mama, mamam sekarang Ryu udah bisa ngomong papa...hihihi seneng ya klo denger anak bisa panggil papa mama... 

Udah bisa Bye bye, tepok tangan, toss..hihiyy.... ^__^

Mau bobo pegangin tangan mami terus...^^

Trus sama oma barunya gimana? Karena pd dasarnya Ryu ini tipe anak yang sama siapa aja mau, jadi si oma ga terlalu susah buat deketin Ryu...dan semingguan ini kayanya si oma udah mulai tau ritmeny Ryu, Ryu mao apa atau gak mau apa, ngantuk, atau bosan ya paling udah mulai ngerti lah...

Si Oma juga kerja cuma dari senin sampai jumat, dari pagi sampe sore g pulang kerja..dan kerjaannya cuma jagain Ryu jadi harusnya gak terlalu berat buat si oma.. semoga aja si oma betah... 

Kerjaan rumah yang lainnya g sama abet berdua yang kerjain, jadi klo malem Ryu udah bobo mulai lah g sama abet keroyokan beresin rumah...abet nyuci (pake mesin cuci tentunya, haha klo pake tangan nyiksa suamihh namanya...haha), ngepel, nyapu...klo g jemurin cucian, setrika, masak dsb.

Hidup berumahtangga memang harus ada kerjasama...
dan akuhh beruntung punya suami yang mau bantuin urusan pekerjaan rumah tangga... semoga kompak selalu ya...

Sekian update perkembangan ryu dan sedikit curcol emak-emak yang baru mulai meniti rumah tangga sesungguhnya...

Sehat-sehat ya Ryu... We love you...

Padang 2012

Kamis, 14 April 2016


Sebenernya ini edisi jalan-jalan kantor beberapa tahun yang lalu, telat banget ya...tapi sayang aja klo ngga diabadiin takut fotonya ilang kemana gituu..hahaha dan g juga udah hampir lupa Itenerarynya gimana, jadi paling g bisa jelasin dari fotonya aja...




Berangkat dari jakarta pagi, perjalanan ke padang sekitar hampir 2 Jam, dan g lupa pakai maskapai apa...haha 


Ini Bandaranya namanya " Bandar Udara Internasional Minangkabau", Bandaranya di design dengan ciri khas Bagonjong atau atap berbentuk tanduk


Tujuan pertama ke Lembah Anai, objek wisatanya air terjun kata si Tour guidenya sih klo cuci muka disini bikin awet muda..hahaha hayoo coba siapa yang percaya? tapi g tetep cuci muka sih, abis airnya bening dan segerr banget....haha


Oh iya lokasi air terjun ini adanya di pinggir jalan raya lho..


Eh ternyata ada foto g disini walopun kecil..hahaa




Tujuan selanjutnya sebenernya ga ada dalam itenerary cuma g lupa kenapa waktu itu kita dibawa kesini namanya "Pusat dokumentasi dan informasi kebudayaan Minangkabau"


Di dalemnya ada pengelolanya yang jelasin adat istiadat di Sumatera barat (Padang)


Bisa cobain pake baju adat padang juga, plus foto dipelaminannya juga  bayar berapa g lupa rasa-rasanya cukup mahal sampe g gak mao nyoba bajunya..hahaha #pelit


Nah habis itu kita makan dehh..pada tau sate padang mak syukur yang terkenal itu kan..ini dy tempatnya asli di Padang..


Ini pertama kali g makan sate padang, sebelomnya ga pernah karena gak gitu suka.. ini dimakan karena laper aja.. dan g juga baru tau klo sate padang itu daging sapi...halahh kemana saja kamuu...hahaa


Perjalanan menuju Bukittinggi

Sempet mampir sebentar ditempat oleh-oleh ada view yang segerr banget...
semuanya ijo..ijo..ijooo..

Ijooo lagiii...

Seger kan liat beginian...di jakarta ga ada eh ada deh klo mao ke puncak paling deket..


Udaranya sejukk..



Klo di Padang yang terkenal namanya kelok 44 tapi kemarin ini kita cm sampe di kelok 33 aja, karena kita naik bus yang kata tour guidenya ga muat jalanannya klo kita sampe kelok yang paling bawah...tau deh bener apa ngga, kecewa sihhh soalnya kan pengen ngerasain banget bangett keloknya...

Nah di kelok 33 ini ada pemandangan danau maninjau...
berasa sering liat gambar ini ga?

Gambar yang biasa ada di rumah makan padang...

Ini foto dari pinggir jalan raya, nah di sebelah kanan bawah itu jalan raya juga cuma harus melewati kelokan dulu di depan...

tuh keliatan ada mobil di kelok setelahnya...

Penasaran sama rumah ini, ada isinya ga ya...hahhaa

Setelah keliling seharian kita check in ke hotel, nginep di Grand Rocky Hotel di Bukittinggi dan lokasi hotelnya deket banget sama jam Gadang, cuman jalan kaki sampe...

View dari Hotel bagian kolam renang..kita sampe udah sore banget..


Ini juga view dari hotel...

Habis check in, mandi istirahat sebentar kumpul lagi buat makan malem..kita makan di Restoran Padang Sederhana (iyeee bener ga salah baca...) jauh-jauh makannya sederhana juga di Jakarta Tangerang juga banyak kalee...hahaa tapi ternyata oh ternyata rasanya bedaaa,..jauh lebih mantep boo... awal-awal makan nasi padang masih semangat....


Habis makan malam, balik ke hotel tapi g pengen liat dong jam Gadang yang jadi ciri khasnya kota bukittinggi... jam gadang ini peninggalan penjajahan Belanda. yang unik dari jam gadang ada pada bagian angka empat, biasanya angka empat romawi di tulis IV tapi di jam gadang di tulis IIII :)


Besok pagi tujuannya ke Lembah Harau

Seger yaa liat bukit-bukit gini...

Lembah harau ini sering masuk liputan di tv...ada air terjunnya juga tapi dibawahnya kolam besar seperti kolam ikan..aneh ya...ga tau juga kenapa dibuat kolam tapi kesannya jadi ga alami...


selanjutnya mampir ketempat pembuatan kopii...

Nyobain kopi dari daun teh, rasanya masih ok..hahha

Kopi dari daun teh

Lanjut ke Istana Basa Pagaruyung, di seberangnya banyak yang jualan oleh-oleh...


Istana yang asli pernah habis terbakar pada abad ke 18 pada Zaman penjajahan belanda, kemudian di renovasi menyerupai aslinya dan kemudian kembali terbakar karena tersambar petir tahun 1966 dan baru diakhir 1970 istana ini dibangun kembali dan boleh dikunjungi oleh umum.


Danau singkarak...

Nah Ikan bilih diperkirakan hanya hidup di danau ini... di sepanjang pinggir danau banyak pedagang ikan bilih yang sudah dikeringkan...

Air danaunya tenang banget...cocok banget buat duduk sambil melamun..hihihi


Hari ke 3 ke Ngarai Sianok (lembah curam-Jurang) dalam jurangnya mencapai 100 meter dan membentang sepanjang 15Km dan merupakan bagian dari patahan yang memisahkan pulau sumatera menjadi dua bagian memanjang, patahan ini membentuk dinding yang curam dan membentuk lembah yang hijau... di sekitar Ngarai ada Goa Jepang, tapi karena hujan jadi g gak turun dari Bus,...yang lain sih pada bawa payung,...sementara g sama temen-temen g cuma nunggu ujan berenti baru turun liat pemandangan Ngarai saja sudah cukup..hahaha


Selanjutnya belanja oleh-oleh yang terkenal dari padang pd tau kan keripik balado Christine Hakim


Ini dia tempatnya, tapi yang punya bukan christine hakim yang artis itu lho yaa...


Makan siang di Restoran padang Lamun Ombak

Pantai Padang

Pasirnya Hitam tapi haluss..


Sunset di Pantai Padang...

Makan malam terakhir di padang sebelum ke Airport, nasi padang lagi padang lagi padang lagi...pulang-pulang g rasa kolestrol gua naik...siang malem selama 3 hari makan nasi padang...fix setelah pulang kurleb 2 bulan g gak makan nasi padang... hahahaa :D


 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS