Pages

Kartu Kredit & Online Shop

Jumat, 12 Agustus 2016

Dari dulu g emang suka belanja online shop, klo dulu sih ga sering-sering banget tapi semenjak punya beberapa kartu kredit hobi g belanja online semakin menggila  meningkat apalagi klo kartu kreditnya udah ngadain promo sama si empunya online shopnya... namanya juga ibuk-ibuk yaa #ibuk2 disalahin..haha klo liat diskon ya langsung disambit disambut....

Klo belanja online shop di e-commerce kayak lazada, matahari mall, blibli dsb kan suka ada pilihan payment via apa, nah seringnya gue ini karena gak mao repot g pilih payment pake kartu kredit...beberapa e-commerce kadang minta paycode yang dikirimkan ke Hp, dan ada juga yang ngga minta paycode.. 

Dan si kartu kredit itu sendiri klo ada transaksi ada yang mengirimkan rincian melalui sms ke Hp tapii ada juga yang ngga...ini gue ga ngerti kita mesti request dulu ke bank atau apa supaya rincian bisa dikirimkan by sms..

Nah apesnya, beberapa hari yang lalu g iseng cek tagihan kartu kredit g lewat internet banking, dan g menemukan beberapa rincian tagihan yang tidak pernah g lakukan...total sekitar Rp.1,2 Juta boo..lumayan x yaa...



Tagihan dari uber, coba bayangin deh mao naek uber kemana gue tagihan sampe 554rb sekali jalan..ckckck langsung g telp bank penerbit kartu kredit buat di blokir kartu. duh mateng deh klo gue mesti sampe disuruh bayarin nih tagihan...ckck 

Untung pihak bank nya responnya baik, gue diminta buat surat pernyataan yang menyatakan bahwa transaksi tsb bukan gue yang melakukan...dan beberapa hari kemudian tagihan tsb di kreditkan kembali sama pihak bank...dan g dapet surat dari bank klo pengkreditan tsb hanya sementara selama proses penyelidikan...

Dari pihak ubernya sendiri gmn, lambattt... males bangett...di email balesnya lama trus cuma dibales 2x doang minta data ktp sm kartu kredit nya aja...abis itu ga ada respon smp sekarang... uber itu ga ada nomor telp cs nya ya?huh!

Ya owoohh...moga-moga aja cepet selesai yaa, dan nih tagihan bener-bener ga mesti gue bayar...

Nah g cerita-cerita sama temen gue katanya, ini gegara gue sering transaksi di komputer pakai kartu kredit di online shop yang ngga ngirimin paycode...ya pokoknya ada orang iseng yang berhasil nge hack kartu kredit gue... 

Data kartu kredit g emang kesimpen di setiap e-commerce tsb, karena g males ketik-ketik lagiiii...#yaowo ini jadi karena kemalasan gue yaa..haha
dan semenjak kejadian ini semua data CC g, udah g hapusss....

Trus gmn, kapok ga belanja online? jawabannya KAGA...

hahhahaha

Abis gimana ya buibu, klo beli susu sama popok dll kebanyakan lebih murah, mungkin kali ini saya lagi apes aja kurang beruntung aja....hihihi 

Sekian curcol sore ini...

Happy Weekend!!!






14 komentar:

  1. temen gua juga ada kejadian kayak gini, tapi medianya gojek... kalo gua jarang pake kartu kredit buat belanja online, lebih enak pake sistem transfer... lebih ribet sih, tapi lebih aman hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya klo mau pakai transfer ya, cuma kadang klo transfer perlu konfirmasi pembayaran dulu...aku males cii...haha

      Hapus
  2. Syukur ya proses dari bank nya ga ribet. Sama banget gw juga sukanya belanja ol pake cc.. Mayan, selain lebih murah kalo promo kan bisa dapat point reward :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa py mayan ya itung2 kumpulin point..hhoho

      Hapus
  3. Boss gue baru aja bulan lalu ngalemin kebobolan gini, kartunya kartu panin. Karena transaksinya itu di US, jadi si Panin ini nelp boss gue mastiin lagi di US dan pake kartunya apa ngga. Karena kita jawab ngga, otomatis transaksi dibatalin ama dia. EEHHH ada juga yang kecolongan satu transaksi di Walmart US dong, dua jutaan lebih. Trus akhirnya sama pihak Paninnya diproses dengan ngasih surat pernyataan itu, tapi tetep aja kita mesti bayar dulu, baru ntar dia kreditin balik. Padahal itu cc jarang dipake sama boss loh, cuma ada pemakaian untuk langganan tv kabel aja (waktu itu lagi promo pake panin). Kayaknya emang karena keamanan transaksinya kurang, jadi modelnya yang transaksinya ga diverifikasi ke handphone, kayak kata temen-temen lo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lip untung pihak banknya konfirmasi dulu yaa .. >.<

      Hapus
  4. Hati-hati ci, aku juga agak ngeri belanja online pake CC. Kl bisa bank transfer lbh enak itu tp jdnya gak bs ngutang hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa van ga enaknya ga bisa ngutang..wkwkwk

      Hapus
  5. haiiiii.. toss!! aku juga pecinta belanja online. hahahahah.. abis lebih praktis ya, dan sering ada diskonan.

    akhirnya gimana tuh? udah clear belom? sayang banget kudau bayar 1,2jt buat hal yang gak dilakuin. duit segitu kan bisa dipake buat belanja lagi. #teteeep hahaha

    BalasHapus
  6. gua juga suka belanja online nat. praktis soalnya yah..
    wah kacau. gua juga suka pake uber di cc. harus di control. takutnya jg kecolongan yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa poiii harus lebih extra hati-hati... >.<

      Hapus
  7. Smoga semua bs beres ya Nat, stress tiba2 ada tagihan yg qta ga merasa beli >_<
    Klo gw uber ga berani pk cc, takutnya drivernya nakal dsb, jadinya cash ja.

    BalasHapus

  8. It can be used on wet hair to give an even more boost to your Hair Wigs. Though it can be used on thinner hair, it works best with thick or heavy hair. When blown into the hair, instead of applied to dried roots, it allows for more even distribution and more natural look and feel to the Hair Style. This product is excellent for long hair length that might otherwise be too heavy to hold lift with other products

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS