Pages

Ryu 8, 9 Months Old

Minggu, 17 April 2016

Sabtu kemarin tanggal 16 April 2016, Ryu pas 9 bulan.

Waktunya untuk vaksin Campak, rencana mau ke dokter pagi tapi karena kita bertiga bangun kesiangan dan bawaannya males jadi telp dl ke Rs. Carolus Summarecon tanya dokternya sampai jam berapa, dan ternyata sampe sore...jadinya kita berangkat ke Rs sore aja.

Paginya Ryu berenang dulu sama papi nya di komplek rumah, lumayan  banget kan di rumah yang baru ini ada fasilitas kolam renangnya... jadi setiap sabtu atau minggu ryu belajar berenang.. anaknya seneng bangett diajak berenang... paling lama ryu berenang cuma 20 Menit, soalnya takut kedinginan tapi anaknya malah nangis klo diangkat dari kolam...hahaha


Sorenya kita ke Rs, ga ngantri lama ternyata klo sore lebih sepi biasanya klo dateng pagi memang selalu rame.. jadi keputusan kita tepat..hihiy... Ryu baru ketemu dokternya aja udah nangis seolah tau klo mau disuntik, udah makin gede makin ngerti ya..kasian banget d, nangis sambil matanya liatin g seolah minta tolong.... haduh jadi gak tega...

Oh ya berat badan Ryu lumayan nih naiknya, kata dokter juga bagus... 

BB   : 9.600 Kg
TB   : 75 Cm

Lanjutkan ya sayang, g bersyukur banget Ryu termasuk anak yang cepet makannya dan ga pilih-pilih hampir semua makanan dy suka. 

Sekarang makanan Ryu udah ngga di saring lagi jadi bentuknya sudah bubur, paling klo pun ada daging g giling halus dan klo sayur g potong kecil-kecil supaya gampang dimakan..

Giginya Ryu masih 2 dibawah tapi udah keliatan bener-bener jelas, kata dokter seharusnya 9 bulan sudah ada 3 gigi tapi Ryu masih 2 giginya...haha kata dokter ga masalah biasanya tumbuh dari umur 9 ke 10 bulan...#mungkin agak telat ya tumbuhnya karena kayanya g terlalu manjain ryu sama makanan yang terlalu lembut... 

Karena itu di 9 bln ini g udah gak saring lagi buburnya dan di 10 bulan nanti g mao coba kasih Ryu nasi tim... dan semoga anaknya mau..hehe

Oh ya Ryu juga udah gak minum ASI, maonya sih ASI sampe 1 thn, 2 thn klo bisa mah...tapi apadaya anaknya udah menolak nenen langsung dan makin lama Asi g berkurang sampe akhirnya berhenti total... :( jadi sekarang Ryu full sufor... dan harga sufor itu mahal boo... jadi buat buibu yang masih menyusui tetap semangat buat memberikan Asi ya, Semangat buat Pumping... :)

Sekarang Ryu udah mulai bisa merangkak sedikit-sedikit dan belajar berdiri sendiri...udah mulai jalan setapak-setapak sambil di pegangin... klo kemarin-kemarin udah bisa ngomong mama, mamam sekarang Ryu udah bisa ngomong papa...hihihi seneng ya klo denger anak bisa panggil papa mama... 

Udah bisa Bye bye, tepok tangan, toss..hihiyy.... ^__^

Mau bobo pegangin tangan mami terus...^^

Trus sama oma barunya gimana? Karena pd dasarnya Ryu ini tipe anak yang sama siapa aja mau, jadi si oma ga terlalu susah buat deketin Ryu...dan semingguan ini kayanya si oma udah mulai tau ritmeny Ryu, Ryu mao apa atau gak mau apa, ngantuk, atau bosan ya paling udah mulai ngerti lah...

Si Oma juga kerja cuma dari senin sampai jumat, dari pagi sampe sore g pulang kerja..dan kerjaannya cuma jagain Ryu jadi harusnya gak terlalu berat buat si oma.. semoga aja si oma betah... 

Kerjaan rumah yang lainnya g sama abet berdua yang kerjain, jadi klo malem Ryu udah bobo mulai lah g sama abet keroyokan beresin rumah...abet nyuci (pake mesin cuci tentunya, haha klo pake tangan nyiksa suamihh namanya...haha), ngepel, nyapu...klo g jemurin cucian, setrika, masak dsb.

Hidup berumahtangga memang harus ada kerjasama...
dan akuhh beruntung punya suami yang mau bantuin urusan pekerjaan rumah tangga... semoga kompak selalu ya...

Sekian update perkembangan ryu dan sedikit curcol emak-emak yang baru mulai meniti rumah tangga sesungguhnya...

Sehat-sehat ya Ryu... We love you...

18 komentar:

  1. Wihhh ryu udh pinter makannya yaa...
    olive masih gw blender bubur saringny wlpn mulai seminggu ini agak gw kasarin blendernya, giginy olive baru 2, lama jg ya tumbuh gigi...wahhh pinter ryu udh bs manggil mama papa, olive adanya cm ngoceh2 aja hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mir kayanya lama itu karena ga dirangsang sama yang keras...
      bentar lagi olive bisa panggil papa mama mir..hehe

      Hapus
  2. Nat, Ryu ganteng ya en rambutnya lucu deh jadi makin cute!!! Jigrak rambutnya, hehehehehe

    Pinter loh Ryu, sini2 onti gendong biar makin pinter *ontinya modus biar bisa gendong, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa rambutnya malah jigrak gitu, lucu ya..hehe gantian ya ping nanti onti gendong bee...hehehe

      Hapus
  3. Nat, Ryu ganteng ya en rambutnya lucu deh jadi makin cute!!! Jigrak rambutnya, hehehehehe

    Pinter loh Ryu, sini2 onti gendong biar makin pinter *ontinya modus biar bisa gendong, hahahaha

    BalasHapus
  4. Ryu uda bisa duduk kan? Kalo uda bisa duduk kayaknya ga perlu pake neck ring lagi deh kalo berenang... pake ban yg ada dudukannya aja... lebih enak juga buat ryu hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah cii...klo ada dudukannya gitu kakinya tetep bisa ngayun gak sih ci?
      sama berarti badannya gak basah dong ya?

      Hapus
  5. Ryu ganteng banget yaaaa.... :) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo ontii...makasih ontiii ^^

      Hapus
  6. emang kalo liat anak disuntik iti kasian yaa nat.
    jadi iih mu fix gak jadi jagain ryu ya nat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ter kasian ya..

      fix ter, soalnya bokapnya iih g itu jadinya meninggal trus kayanya iih g dapet warisan banyak jadinya dy gak kerja lagi deh.. :)

      Hapus
  7. Ryu ganteng bangeettt :* Senyumnya ga nahan, bisa bikin orang diabetes! hahaha *tante lebay*
    Ngeliat ryu berenang gue juga berasa pengen nyebur euy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha makasih tantee...:* Kiss

      Hapus
  8. Asik banget ya ci ada kolam renang dekat rumah hihi, panas dikit bisa nyemplung hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya van..asikk jalan kaki sedikit nyampe kolam renang..hihihi

      Hapus
  9. Naah akhirnya ketemu juga. Bookmark ilang, blog lo jadi ga kecari. hihi
    Ih uda 9 bulan aja ya si Ryu, kayaknya baru kemarin bacain cerita lahirannya.
    BTW sekarang tinggal di serpong? gue lumayan sering main ke serpong lohh.. hahahaha.

    Ryu BB nya bagus banget..Pam itu setaun aja baru 9-an beratnya. Skrg kayaknya mentok di 10kg deh. Lagi susah makan pula huhuhu.
    gak apa-apa sufor. kan asix nya uda lulus. nanti setaun ganti UHT aja kalau anaknya mau.

    Gue juga nannyless, tiap pagi kudu nganter Pam ke rumah nyokap dulu, yang jaraknya lumayan deh. Tapi dijalanin ya lama-lama biasa sih.. mudah2an si oma betah yaa.

    semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cepet ci gak berasa...sekarang tinggal di daerah lippo karawaci, cuman dokternya ryu di carolus summarecon...btw mang tgl dmn cii? hehe

      iaa nih nanti setelah 1 tahun mao coba kasih UHT aja.. klo udah makin gede, makin susah dikasih makan ya ci? anyway karena ryu cowo x ya makannya banyak banyak aja...haha

      aminn...tq ya ci

      Hapus
    2. oo tinggalnya di karawaci.. gue di taman semanan. jadi sering mainnya ke daerah alsut, sms, bsd gitu sih..

      si pam sih kemarin-kemarin makannya pinterrr. apa juga dimakan. baru semingguan ini nih lagi susah makan. kayaknya sih bosen sama menunya.
      jadi kudu rajin-rajin trial and error aja dah.

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS