Pages

29 Weeks

Rabu, 26 Juli 2017

Kalo dulu waktu hamil ryu, hampir setiap bulan selalu ada update perkembangan tentang kehamilan diblog, klo sekarang boro-boro... mau nulis juga males... maafkan ya nak...

Minggu ini udah masuk 29 weeks, terakhir kontrol hari sabtu kemarin tanggal 22 July 2017, berat baby udah 1.440 gram, dokter bilang ini babynya montok bisa-bisa sampe 40 weeks beratnya udah diatas 3.5kg, alamaaakkk montok banget kamu nakkk.... dokter saranin gue buat kurangin karbo dan gula.. gue ngerasa sih, hamil sekarang banyak banget makan yang manis maniss...

Dari awal hamil kenaikan berat badan baru 5kg, beda sama hamil ryu yang pas 7 bulan udah naek sekitar 10kg... ini mamak yang bersyukur...hahahahaa 

Gue juga sempet ngalamin sakit gigi, sampe sekarang masih perawatan malah... awalnya gigi geraham g ada yang patah, nah lama kelamaan sakit, mungkin karena ada yang bolong (ada yang bilang klo orang hamil emang sering sakit gigi, normal koq soalnya kalsiumnya diserap sama babynya... nah ini ga tau ya bener apa ngga) gue tahan-tahan buat ga minum obat apa-apa, sampe kemarin gue konsultasi ke dokter obgyn gmn baiknya... dokter saranin g langsung ke dokter gigi aja, karena klo dibiarin aja juga bisa buat infeksi dan memicu kontraksi.

Jadi Minggunya gue langsung ke dokter gigi, untungnya di deket rumah ada dokter gigi yang praktek, jd semaleman sebelumnya gue sampe nangis gara-gara nahanin sakit gigi... ternyata klo kita lagi hamil trus sakit  gigi, sebaiknya jangan di diemin aja cuma karena mikir takut nanti janinnya kenapa-kenapa dokter  gigi pasti tau keputusan yang terbaik sih, menurutt gue yaa...

Setelah dokter gigi liat kondisi gigi gue, gigi nya ga bisa ditambal langsung karena kondisinya masih sakit, jadi gue melakukan perawatan akar dulu, minggu depan balik lagi buat proses tambal... kenapa ga dicabut sekalian, gue juga maonya di cabut cuma dokternya bilang ada obat yang bisa memacu kerja jantung karena kondisi gue lagi hamil jadi beresiko memicu kontraksi, jadi dokter tidak menyarankan... sementara tambal dulu aja deh, yang penting gak sakit dulu... nah setelah lahiran baru klo mau di cabut boleeh....

Due date lahiran masih di awal oktober, masih 2 bulan lagii... semoga lancar-lancar sampai nanti dan juga debay sehat-sehattt ajaa...^^

Oh yaa kabar koko ryu gimana? nanti diceritain di post terpisah yaa... 

Have a nice day 
:)
Gbu












8 komentar:

  1. Perawatan akar gitu disuntik2 bukann? Huhu.. Kebayang sakitnya.. Sehat2 ya kehamilannya, smoga si gigi ga berpengaruh ke janin ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga disuntik py, tp kayanya di kasih tambalan obat. amin, thank you pypy...

      Hapus
  2. Beda 2 minggu yaa nattt.. sehat-sehat selalu buat semuanya yaaa.. :)

    BalasHapus
  3. suamiku juga dulu waktu sakit gigi ga boleh dicabut, akhirnya dikasih obat doang... tapi ampe sekarang belom balik2 lagi buat cabut, takut dia hahahaha...

    sehat2 terus ya nat ampe lahiran nanti...

    BalasHapus
  4. Ouwh ya iya gw pas hamil olive jg sakit gigi wkwkkwkw akhirny dikasih obat lupa gw namany pas udh minum 1x udh ndk sakit jd gw stop deh wkkwkwkw
    sehat2 ya nat smp lahiran

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh ya kan mir..hahaa amin..thanks mira :)

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS