Pages

7 Bulanan

Senin, 18 Mei 2015

Holaa... waktunya update acara 7 bulanan kemarin... :)

Jadi pas banget kemarin itu long weekend, tgl 15 hari jumat jadi sekalian g apply cuti supaya bisa persiapan buat acara 7 bulanan ini. karena acaranya diadain dirumah nyokap, jadi banyak sodara-sodara nyokap/bokap yang dateng buat bantuan masak-masak :)

Karena disana itu masih daerah perkampungan, jadi pakai dukun beranak gitu..buat acara nujuh bulannya, pas libur kemarin g datengin ke rumah dukunnya...hahaa tanya persyaratannya apa aja berikut ini listnya:

1. Kain Sarung
2. Kain Merah 2 Meter
3. Bunga 7 Rupa
4. Kelapa tua
5. Pisang 1 sisir
6. Belarak kelapa
7. Telor ayam kampung
8. Bakul
9. Bak buat mandi
10. Nasi Kuning & Nasi Putih

Kurang lebih kaya gitu, g gak inget semuanya..jadi g atur jadwal sama si emak dukun ini buat hari minggu tgl 17 Mei 2015 dan dapet antrian nomor 2, karena si emak tgl segitu ada 6 orang yang nujuh bulanan..eh buset banyak banget ya barengannya.

Untuk rujaknya kan seharussnyaa yang hamil yang ngulek yaa...tapi berhubung mertua g berbaik hati mau bikinin rujak dirumahnya jadi nya g gak perlu ngulek-ngulek rujaknya, jadi rujak yang udah jadi langsung dibawa ke rumah g...hahaa orang-orang yang makan rujaknya comentnya enak, sedepp wahh berarti anaknya cewe nihh pada nebak begitu...padahal bukan g yang bkin juga rujaknya... hahhaaa 

Truss acaranya ngapain aja, g juga sebelumnya buta sama sekali urusan beginian biasaya para tetua yang lebih tau.. jadi pas hari H, sambil nunggu si emak dateng g bantu-bantu bikin kue aja buat sodara yang pada dateng. jam 6 pagi abet udah kebagian tugas ambil rujak sama nasi kuning dirumah mertua. singkat cerita udah jam 10 aja si emak belom dateng-dateng, g takut aja dy kaga dateng...trus g teleponin gak taunya yang dapet giliran nomor 1 pas lagi nujuh bulan malah mules pengen lahiran, jadi si emak ngurusin yang lahiran dulu...pantesan aja lama...ada-ada aja ya...akhirnya si emak sampe jam 11an, trus mulai d g disuruh pake kaen sarungnya.. mulai di urut sama di gedog bahasanya. pas di urut si emak bilang ini kepala bayinya belum pas posisinya, jadi dibetulin sama dy. pas abis di urut sih rasanya emang lebih enak.

Abis di gedog dimandiin pake air kembang, trus di ceplosin telor gitu,.telornya sih pecah, ya pasti pecah lah yaa..emang ada  yang gak pecah ya? g sih gak nanya ke si emak anaknya ce apa co kan g juga udah tau..awalnya pengen iseng ngetes emak dukun, eh udah ada yang nyeletuk klo anak g co jadinya gagal deh...

Abis di mandiin, si abet kebagian belah kelapa tapi kelapanya gak kebelah..ahhaaa ini juga g gak liat lagi sibuk dandan abis dimandiin. lupa nanya juga maksudnya apa klo kelapanya gak kebelah gitu. trus selesainya, kain bekas mandiin tadi plus barang-barang yang di jadiin persyaratan dibawa pulang sama emak dukun.

selesai emak dukun pulang, mulai jualan rujak ke sodara-sodara n tetangga..klo yang ngerti pasti tau deh suka pada ngasih angpao gitu,,katanya buat syarat..
Intinya prosesi ini semoga anaknya nanti sehat, proses lahirannya gampang dsb.

Sekian update x ini :D 
*Mohon maap karena poto-poto belom sempet dipindahin ke komp.. 

Have a Blessed day all :*









10 komentar:

  1. Sehat2 selalu ya ... aku juga baru tau ini tradisi 7 bulanan hehehe btw anaknya cewe ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you ci...kata dokter sih cowo..hehe

      Hapus
  2. Aku belom pernah liat prosesi 7 bulanan, jgn lupa pasang foto nya hihihi penasaran pengen liat

    BalasHapus
    Balasan
    1. holaa ciii..iya nanti klo sudah dipindahin fotonya aku update yaa..

      Hapus
  3. nat upload dong foto2nya, gue belum pernah deh liat prosesi 7 bulanan hahaha rencananya ntr kalau 7 bulanan paling gue syukuran aja doa dirumah terus makan2 :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa re..hehe biasanya juga gitu yaa..kumpul-kumpul trus makan-makan...^_^

      Hapus
  4. ya ampun Nat gak berasa udh 7 bulan aja ya :)
    sehat2 ya dede,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iaaa..cepet bangett yaa...hehee thank youu nolaa..

      Hapus
  5. Akuu baruu tau ada prosesi 7 blnan ginii.. Ini adat mana Nat kl kamu? Sebentar lagi ketemu babynya, cepet banget yaa.. Sehat2 selalu yaa Nat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. adat mana ya mar, g juga kurang tau..ini mirip2 sama jawa juga kayanya...klo g asli tangerang...hehe iaa cepet banget...thank youu mar

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS