Pages

Buah oh Buah

Kamis, 19 Maret 2015


Source: Google

Postingan kali ini tentang buah-buahan...hahaha...ga jelas banget ya..nyokap dirumah seneng tanem pohon buah, mulai dari jambu, belimbing, pepaya, kelapa (ini buah atau sayur atau apa ya), mangga, srikaya, dulu sempet ada pohon sirsak/nangkalanda tapi di tebang pohonnya karena kata orang pohonnya angker (dulu ada tetangga yg liat kuntilanak katanya terbang dari pohon sirsak itu),,hiiiiii... 

karena banyak pohon buah makanya  dari dulu g seneng banget makan buah, apa aja kecuali Duriann...uekkkk.... nyium baunya aja udah muntah2..lebay sih tapi kenyataannya emang begitu... apalagi selama hamil lebih sensitif sama namanya bau2an...jangan ampe dah di kantor ada yang bawa2 duren...

Kata dokter harus rajin makan sayur DAN buah, tapi g sendiri ga gitu suka dan males makan sayur jadi g banyakin makan buahh...ini buah yang belakangan sering g makan:

1. Pisang


Ini buah kesukaan g, kayanya hampir semua temen g tau klo g suka pisang..hahaa.. ini sih sebenernya gara2 dulu g pernah baca artikel katanya pisang ini mengandung zat apa lupa namanya yang bisa membuat suasana hati lebih baik dan membuat senang, hampir sama kaya kita makan cokelat... nahh mungkin semenjak itu g jadi tersugesti...hahaa...lagian pisang rasanya enak, mudah di dapet, harga nya murahhh dan mengandung asam folat yang bagus untuk ibu hamill...jadi ayoo bu mil kita makan pisang..wkwkkwkw

2. Buah Naga Merah


Nah awalnya makan buah naga sebenernya karena di deket kantor g ada toko sayur dan buah...jadi pas waktu itu buah naga merah ini lagi diskon...jadi namanya juga cewe, ngeliat diskon langsung ijo matanya..hahaa g cobain deh beli trus makan buah naga ini, ternyata rasanya enak juga...perasaan dulu waktu g makan biasa aja..apa karena ini buah naga diskonan jadi berasa enak...wakkakaka ga ngaruh x yaa... buah naga ini bagus buat melancarkan pencernaan apalagi selama hamil kadang sering muncul sembelit...


3. Pepaya


Berhubungan dengan masalah pencernaan lagi...buah yang satu ini juga bermanfaat banget buat g...walopun kata dokter keluhan sembelit itu wajar semasa hamil, tapi tetep aja ya kita yang ngerasainnya ga nyaman banget...hadehh...rasanya ituu sesuatu laghh...kandungan vitamin C di pepaya juga tinggi, jadi bagus buat jaga daya tahan tubuh...tapi ada beberapa orang yang ga suka pepaya karena baunya katanya aneh...mungkin selera x yaa...

4. Rambutan



Buah rambutan lagi musim banget di rumah g, bayangkan saja harganya Rp.10.000,- 4 Iket..hadeuh lagi2 diskonan..hahahaa kata orang kebanyakan makan rambutan bisa bikin batuk atau sakit tenggorokan, tapi selama ini g makan fine2 aja sih yaa asal gak kebanyakan juga makannya kan segala sesuatu yang berlebihan itu memang gak bagus kan...hohoho... manfaat rambutan apa yaa...ini g sempet googling katanya ada zat anti kankernya..bagus juga dongg...

5. Jambu Biji



Jambu biji ini g punya pohonnya di rumah, tapi yang warnanya putih jambu bangkok. tapi g lebih suka jambu yang merah, jadi tiap mao makan jambu merah ini harus beli dulu...dan biasanya g jus dirumah buat dibawa ke kantor...baunya harum..sama vitamin C nya tinggi, dan biasanya dipakai buat ngobatin penyakit demam berdarah karena kaya akan zat besi yang membantu pembentukan sel darah baru.


6. Strawberry



Cakep yahh buahnya...ngeliatnya aja udah bikin ngecess...seger banget bayangin asem manisnya...biasanya juga g jus dulu baru diminum... dulu awal2 klo masih eneg2 g selalu minumm jus stroberi ini..ngefek banget...hahahaa..

Udahh segitu aja dulu deh..soalnya klo kebanyakan malah bikin galau..hahahaa... ayoo teman2 rajin makan buahh yaa...pada sukanya makan buah apa nihh?..di share dunkk..xixiixi...



8 komentar:

  1. nah gue ternasuk yang ga bisa cium wangi buah pepaya Nat, hehehehe tapi bisa makan. Jd kalo mau makan pepaya, gue beli yang baunya ga tajem, aduh lupa namanya apa ya *garuk2 kpala* terus gue ga suka makan rambutan, doyan tapi ga mau makan soalnya kulit bijinya suka ngikut di dagingnya jadi berasa aneh.
    paling doyan juga sama pisang apalg kalo yg kecil2, bisa abis banyak *jgn ngira gue monkichi ya :p

    BalasHapus
  2. Buah Kiwi juga asam folatnya tinggi, bagus banget buat bumil hehehe.
    Gw gak terlalu suka pisang, entah kenapa, tp kalau udh diolah baru gw suka.
    Sehat-sehat ya bumil :)

    BalasHapus
  3. mantap lee. gua malah jarang makan buah *males motong2in* tapi boleh nih makan pisang banyakan. hehehe.. :D

    BalasHapus
  4. wahhh lengkap buah2an yang dirimu makan ya nat...gw malah sebatas pisang, pepaya ma jeruk dan buah seadanya aja hahahhahaha

    BalasHapus
  5. Terima Kasih ATas infonya, bermamfaat dan menambah wawasan.....
    Salam Kenal Dan Salam Sukses.....

    BalasHapus
  6. Gw suka semua buah natt :D Tapi pisang kudu dibeliin baru gw makan, jarang makan sndiri.. Kayaknya krn ga dingin deh.. Haha.. Tapi noted nih musti rajin2 makan pisang supaya sehatt hehe

    BalasHapus
  7. Gw suka semua buah natt :D Tapi pisang kudu dibeliin baru gw makan, jarang makan sndiri.. Kayaknya krn ga dingin deh.. Haha.. Tapi noted nih musti rajin2 makan pisang supaya sehatt hehe

    BalasHapus
  8. pisangnya bisa di dinginin trus dicelupin ke lelehan coklat juga enak banget fan..hehehe

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS